Ke Berita

Gus Muhdlor Serahkan Bantuan Beras 10kg kepada 93.635 KPM

14 Nov 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Selasa (14/11/2023). Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyalurkan secara langsung bantuan pangan beras Bulog tahap 2. Penyaluran tersebut dilakukan di 3 desa yaitu Desa Rangkah Kidul, Desa Gebang dan Desa Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan bantuan ini merupakan upaya Pemkab Sidoarjo dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya berharap bantuan pangan ini bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan meringankan beban," ujarnya saat menyerahkan bantuan distribusi di Balai Desa Gebang.

Gus Muhdlor juga menegaskan, bantuan pendistribusian ini akan dilakukan pengawasan yang ketat dan tepat yaitu dibutuhkan sinergi antara pemerintah desa dan warga. Hal ini untuk mengurangi permasalahan yang tidak diinginkan.

“Pendistribusian ini harus kita kawal bersama, agar tepat sasaran sesuai data dari Dinsos, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan keadaan ini. Dan juga saya titip, jika ada warga yang belum terdaftar bantuan padahal warga itu membutuhkan bantuan, maka segera laporkan ke Kepala Desa dan segera dicarikan solusinya," tegasnya.

Dari data Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, sebanyak 93.635 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahap 2 alokasi bulan November 2023 di Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan beras 10kg per KPM selama 3 bulan sekali.

Jumlah ini mengalami penambahan, dari sebelumnya sebanyak 86.720 KPM. Hal itu terjadi dikarenakan ada penambahan alokasi di tahap 2 sebesar 2.305 KPM di bulan September dan 2.305 KPM di bulan Oktober.

Dalam pendistribusian bahan pangan beras, Bupati Sidoarjo didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo Eni Rustianingsih, Camat Sidoarjo Gundari dan Kepala desa. (Son/Ir)


Visitors : 200461