Ke Berita

Wakil Bupati Bertindak Sebagai Irup Penurunan Bendera Merah Putih

17 Aug 2023 | Author's name

Sidoarjo – Kominfo, Pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih berjalan khidmat dan sukses, Kamis sore kemarin,(17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Sedangkan sebagai Komandan Upacaranya Danramil 0816/03 Buduran Kapten CKU M.Arifin. Pukul 16.00 WIB upacara penurunan bendera dimulai. Turut hadir segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo beserta istri dan kepala OPD Sidoarjo.

78 siswa siswi SMA terpilih se Kabupaten Sidoarjo benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik. Upacara penurunan bendera sore itu tanpa ada kendala. Sebagaimana pada upacara pengibaran bendera di pagi hari. Berjalan lancar. Hal itu mengundang decak kagum masyarakat yang melihatnya dari kejauhan. Begitu pula dengan seluruh tamu undangan. Upacara itu juga ditayangkan secara Live Streaming di canal youtube Pemerintah Kabupaten Sidoarjo oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Sidoarjo.

Terlihat tiga siswa Paskibraka Sidoarjo yang bertugas sebagai pengibar sekaligus penurunan bendera sangat tenang dalam menjalankan tugasnya. Mereka adalah Ariel Putra Candra Wijaya dari SMA Hangtuah 2 Sidoarjo serta Ridho Putra Bhakti Santoso dari SMKN 1 Sidoarjo dan Gavra Wisama Cahyabta Ardifa dari SMA Hangtuah 2 Sidoarjo. Begitu pula yang ditampakkan Nila Amalia Nabila dari SMAN 2 Sidoarjo yang terpilih membawa baki penurunan. Ia berhasil membawa bendera merah putih dari tiang bendera yang langsung diserahkan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. Tidak ada insiden sama sekali dalam prosesinya. Hal itu juga terlihat dari Nana Adsina Nashihah yang dipilih sebagai pembawa baki pengibaran bendera. Siswi SMA Hangtuah 2 Sidoarjo itu sangat tenang mengambil bendera merah putih yang diserahkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP untuk dikibarkan.

Wabup H. Subandi mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka Kabupaten Sidoarjo yang telah menunaikan tugasnya dengan baik. Upacara tersebut sukses dari awal sampai akhir.

"Selamat kepada para anggota Paskibraka Kabupaten Sidoarjo tahun 2023 yang telah sukses melaksanakan tugasnya hari ini," ucapnya.

Wabup H. Subandi mengatakan bahwa para Paskibraka merupakan sosok generasi muda terpilih dari sejumlah SMA SMK Se Kabupaten Sidoarjo. Mereka telah mendapat bimbingan, pembinaan, arahan dan penempaan untuk menjadi sosok yang layak menjadi Paskibraka kebanggaan Negara Republik Indonesia dan Kabupaten Sidoarjo.

"Paskibraka merupakan sosok yang memiliki jiwa ksatria, rela berkorban, patriot dan nasionalis demi ibu kita pertiwi Republik Indonesia," ucapnya.

Usai upacara penurunan bendera, para Paskibraka Sidoarjo berkesempatan  berphoto bersama dengan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. (Son/Git)


Visitors : 200495