Ke Berita

HUT ke 78 RI, Bupati Sidoarjo Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

16 Aug 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo dengan khidmat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat paripurna sidang tahunan MPR/DPR tahun 2023 melalui live streaming. Sidang yang juga dihadiri kepala OPD dan instansi vertikal itu digelar di Ruang Sidang Rapat Paripurna Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (16/8/2023).

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan penuh semangat mengumumkan komitmen kuatnya untuk mewujudkan visi menuju Indonesia Emas 2045. Hal ini disampaikan pada sidang tahunan dan sidang bersama MPR/DPR/DPD RI 2023.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya kolaborasi dari semua lapisan masyarakat untuk mencapai target tersebut.

"Indonesia punya peluang besar untuk meunuju Indonesia emas 2045. Tidak hanya peluang tetapi strategi sudah dirumuskan apakah kita mau fokus bergerak maju atau justru untuk hal yang tidak produktif dan melangkah mundur," jelasnya.

Jokowi juga menambahkan 8 persen penduduk usia produktif menjadi kunci peningkatan produktifitas Indonesia.

"Selain jumlah usia produktif, Indonesia termasuk satu dari negara di Asia yg memiliki Internasional trust bukan melalui retoritas semata. Melainkan keberanian Indonesia dalam bersikap hal ini menjadi nilai plus untuk menuju Indonesia emas 2045," jelasnya.

Dalam rangka mendukung agenda nasional itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan bahwa Sidoarjo siap berperan aktif dalam mendorong program-program pembangunan yang sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045.

"Kami akan mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk turut berkontribusi dalam pembangunan agar Indonesia terus melaju menuju Indonesia Maju dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045," ucapnya. (Affu/Dew/Ir)


Visitors : 236458