Ke Berita

Gus Muhdlor Kukuhkan 78 Paskibraka 2023, Tekankan Jiwa Kepemimpinan

15 Aug 2023 | Author's name Dilihat : 52

KOMINFO, Sidoarjo – Sebanyak 78 anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sidoarjo dikukuhkan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali sekaligus sebagai Inspektur Upacara pada hari Selasa (15/8/2023) di Pendopo Delta Wibawa.

Hal ini dilakukan sebelum mengemban tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo menekankan bahwa pengukuhan memiliki arti sangat mendalam bagi anggota paskibraka untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, berjiwa ksatria, baik dalam perbuatan serta rela berkorban demi Ibu kita pertiwi Republik Indonesia.

"Kalian semua yang terpilih sebagai anggota paskibraka harus menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin, tanggung jawab, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai calon pemimpin bangsa masa depan," tegas Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga berpesan kepada generasi muda khususnya anggota paskibraka untuk  memupuk rasa cinta tanah air dan kebanggaan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka.

“Bahwa kalian semua adalah manusia terpilih yang diberikan kesempatan untuk memastikan sang merah putih berkibar dengan baik besok tanggal 17 Agustus 2023. Pundak kalian bukan lagi Pundak personal melainkan Pundak itu berisi harapan jutaan warga Sidoarjo terkait harkat dan martabat. Bahwa sang merah putih adalah simbol negara yang tidak bisa ditukar dengan apapun juga,” ucapnya.

Selain memiliki jiwa patriot dan nasionalis, anggota paskibraka harus dibekali kematangan fisik, mental, spiritual.

“Kalian harus tenang, fokus, konsentrasi, menjaga fisik dan kuatkan mental, agar besok upacara tanggal 17 Agustus 2023 berlangsung dengan baik tanpa celah apapun," tutupnya.

Sekedar informasi, anggota paskibraka telah melakukan latihan persiapan yang matang menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, yaitu pada tanggal 26 Juli 2023 serta  pasukan paskibraka di karantina sejak tanggal 14 Agustus hingga 17 Agustus 2023.

Turut hadir pada acara pengukuhan ini, Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Subandi, Kapolresta Kabupaten Sidoarjo Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Kabupaten Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sidoarjo Hafidi, beserta Kepala OPD yang terkait. (Son/Ir)


Visitors : 254546