Ke Berita

Wabup Sidoarjo Turut Memeriahkan HUT RI Bersholawat Bersama Masyarakat Desa Pepe

13 Aug 2023 | Author's name Dilihat : 67

KOMINFO, Sidoarjo – Ada banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Seperti halnya di Desa Pepe, Kecamatan Sedati memeriahkan Kemerdekaan RI sekaligus Tasyakuran Desa  dengan menggelar “Pepe Bersholawat”.

Pembukaan Pepe bersholawat oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H., Minggu malam (13/8) di kantor Desa Pepe, Sedati.

“Sebagai pimpinan daerah saya memberikan apresiasai positif terhadap pembangunan di Desa Pepe. Saya melihat relevansi yang luar biasa dari Kepala Desa Pepe dan perangkatnya dengan inovasi – inovasi yang luar biasa dalam membangun desa,” jelasnya.

Menurutnya Desa pepe ini perkembangannya sangat pesat, karena letak desanya strategis, dekat dengan Bandara juanda. Setiap bulan atau tahun jumlah penduduknya bertambah. Penduduk Desa Pepe ini cukup padat.

“Pada kesempatan yang penuh berkah ini, saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Desa Pepe, karena terganggu dengan pembangunan jalan cor mulai dari depan Puskesmas Sedati sampai Desa Damarsi,” sambungnya.

Kepala Desa Pepe, Moh Yasir, senang dan bangga karena kegiatan “Desa Pepe Bersholawat” dihadiri oleh Wabup Sidoarjo. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah mempunyai perhatian besar terhadap terhadap masyarakat, dan mau membaur berkegiatan bersama masyarakat.

“Kegiatan semacam ini sangat baik dan diterima oleh masyarakat, insyaalloh tahun depan akan kami laksanakan lagi. Untuk pepe bersholawat tahun ini mendatangkan Habib Anis Bin Idrus bin Syahab dari Jakarta,” jelasnya.

Kegiatan semacam ini selain sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah Desa Pepe, sekaligus sebagai siraman rohani untuk masyarakat Desa Pepe. (Mas)


Visitors : 254529