Ke Berita

Tak Hanya Jalannya Dibeton, Plt. Bupati Subandi Minta Jembatan Banjarsari Juga Ditinggikan

27 Jul 2024 | Author's name Dilihat : 24

KOMINFO, Sidoarjo- Jalan Banjarsari-Dukutengah dibeton. Jalan penghubung dua desa di Kecamatan Buduran itu kini sedang digarap. 

Sayangnya, ada keluhan terkait peningkatan jalan dan jembatan di sana. Warga Desa Banjarsari mengeluh jembatannya masih rendah. Warga kuatir jembatan dari box culvert itu menghalangi aliran sungai. Warga minta jembatan itu ditinggikan. 

Keluhan tersebut langsung direspon Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH,M.Kn. usai  mengetahui keluhan warga Desa Banjarsari itu, Subandi langsung Sidak (Inspeksi Mendadak) ke lokasi. Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono diajaknya. Ia melihat jembatan tersebut memang rendah. Ketinggian air sudah mentok dikolong jembatan. 


"Agar kita kerja tidak dua kali, naikkan 30 centimeter ya jembatannya,"perintah H. Subandi kepada Kadin PU Bina Marga dan SDA Dwi Eko Saptono.

Perintah tegas Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi untuk meninggikan jembatan itu didengar warga Banjarsari yang turut hadir di lokasi. Warga mengucap syukur dan berucap terima kasih kepada Plt. Bupati Sidoarjo. H. Subandi sendiri khawatir jika jembatan tersebut tidak ditinggikan. Apalagi jika musim penghujan. Air hujan akan meluber jika kondisi jembatan tersebut dibiarkan tetap seperti itu. 


"Kita akan tinggikan, biar nanti diatur sama Dinas PU Bina Marga agar peninggiannya nanti tidak mengganggu kontruksinya karena takutnya kalau sudah kita cor dan jika jembatannya masih rendah akan menghalangi air buangan," ucapnya. (Git/Mas/en/kominfo)

Visitors : 270478