Ke Berita

Hadiri Ruwat Desa Pranti, Plt Bupati H Subandi Doakan Warga Sejahtera, Guyub, Rukun

24 Jul 2024 | Author's name Dilihat : 15

KOMINFO, Sidoarjo - Ribuan jamaah memenuhi Lapangan Desa Pranti. Rabu malam (24/7), mereka mengikuti acara Pranti Bersholawat dengan khidmat dan khusyuk. 

Habib Ahmad Bin Musthofa Al Hadar memimpin acara sholawatan tersebut. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi turut hadir dalam ruwat Desa Pranti itu. Masyarakat bersama-sama mendoakan leluhur dan sesepuh Desa Pranti.

”Jadi, ini nyelameti untuk mengenang para leluhur dan sesepuh. Mugi-mugi Desa Pranti dijadikan desa baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ungkap Abah Subandi, panggilan akrab H Subandi.

Abah Bandi salut dan berterima kasih. Desa Pranti, Kecamatan Sedati, sangat guyub dan rukun. Itu terbukti saat kegiatan pemilu pada Februari lalu. Baik pilpres maupun pileg berjalan lancar. Aman. 


”Kulo nedi tolong Panjenengan sukseskan Pilkada 2024 juga nggih. Tidak boleh golput karena pilkada menentukan pimpinan daerah ke depan untuk 2024-2029. Maka dari itu saya berpesan mari bersama- sama sukseskan hajat Pilkada bulan 11 tanggal 27 mendatang,” tambah Abah Subandi.

Sementara itu, Kepala Desa Pranti Eko Purnomo SH menjelaskan, agenda tahunan Ruwat Desa Pranti ini dilakukan untuk menghormati dan mengirim doa kepada para leluhur dan sesepuh desa. Kegiatan ruwat desa juga melestarikan tradisi yang sudah berpuluh-puluh tahun ada di Desa Pranti. 

Selain itu, ruwat desa merupakan bentuk rasa syukur warga Desa Pranti kepada Allah SWT. Sholawat bersama dan doa memohon perlindungan agar dijauhkan dari segala hal buruk. Jangan sampai terjadi bencana alam, wabah penyakit, dan sebagainya.

”Mudah- mudahan Desa Pranti menjadi lebih makmur dan lebih maju. Masyarakatnya sejahtera, guyub, dan rukun. Pemerintahan desanya berjalan baik. Pelayanannya baik. Pembangunannya baik,” tutup Kades Eko Purnomo. (mas/en/kominfo).

Visitors : 266862