Ke Berita

Salurkan Bansos Beras Tahap II, Gus Muhdlor Minta Warga Kurang Mampu Belum Dapat Segera Lapor

18 Nov 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kembali menyalurkan beras Bulog tahap II. Sabtu pagi (18/11/2023), sebanyak 7.634 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan beras bulog masing-masing 10kg secara berturut-turut selama 3 bulan, sehingga setiap KPM menerima bantuan beras sebanyak 30 kilogram.

Lima desa yang secara simbolis penyerahannya dilakukan langsung oleh Gus Muhdlor sapaan akrab bupati muda tersebut, diantaranya Desa Barengkrajan sebanyak 314 KPM, Desa Sidorejo sebanyak 318 KPM, Desa Jatikalang sebanyak 330 KPM, Desa Ponokawan sebanyak 307 KPM dan Desa Tempel sebanyak 287 KPM.

“Jika ada warga/masyarakat yang membutuhkan tetapi belum mendapatkan bantuan ini, saya harap segera laporkan kepada perangkat desa, untuk di data kembali agar bantuan ini merata dan tepat sasaran," ucap Gus Muhdlor saat menyalurkan bantuan di Desa Jatikalang.

Gus Muhdlor juga menambahkan, program penyaluran beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah sebagai upaya dalam mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat dan menjadi salah satu langkah konkrit dari usaha menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat.

"Melalui program ini, diharapkan dapat membantu KPM mengatasi kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi," katanya.

Gus Muhdlor berpesan, agar program yang baik ini terus dijaga dan dilaksanakan dengan baik, serta diharapkan bantuan berbagai stakeholder.

“Bantuan beras ini adalah simbol bahwa Pemkab Sidoarjo berusaha untuk selalu hadir di masyarakat. Agar, Sidoarjo menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur (daerah yang baik alamnya dan baik perilaku penduduknya). Ini semua tidak lepas dari peran semua stakeholder yang ada lingkungan masyarakat," tutupnya.


Diberitakan sebelumnya, dari data Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo total KPM di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 93.635 KPM di tahap II bulan November 2023.

Bantuan beras Bulog ini tidak hanya dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, tetapi juga memberikan semangat optimisme di tengah ekonomi saat ini, yaitu harga beras yang mencapai puncaknya yaitu Rp.14.000 per kilogram.

Dalam pendistribusian bahan pangan beras ini, Gus Muhdlor didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo Eni Rustianingsih, Camat Krian Ahmad Fauzi, Kepala Desa, Kapolsek Krian dan Danramil. (Son/Ach)


Visitors : 168281