Ke Berita

Ning Sasha Minta HIMPAUDI Wujudkan Generasi Berkualitas Melalui Penguatan Pembentukan Karakter Sejak Dini

12 Nov 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa`adah Ahmad Muhdlor meminta kepada Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) agar terus meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) guna menyiapkan generasi emas untuk keberlangsungan masa depan bangsa.

"Dari kerja keras panjenengan (kalian) semua (HIMPAUDI) anak usia dini ini nantinya mendapatkan bekal sebelum ke pendidikan berikutnya. Saya meminta agar guru paud terus berupaya memberikan pendidikan terbaiknya," ucapnya dalam acara Ngaji Cerdas Malam Ahad Pahing bersama Bu Nyai Hj Nur Imamah, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu Malam (11/11/2023).

Ning Sasha sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo tersebut, menekankan bahwa HIMPAUDI memiliki tantangan besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

"Selain mendidik anak usia dini, tenaga pendidik juga perlu mengupgrade diri melalui pelatihan guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas menuju generasi emas tahun 2045," katanya.  

Ia juga mengapresiasi profesi guru, sebab berkat kerja kerasnya generasi muda di Indonesia khususnya di Sidoarjo, tumbuh menjadi generasi sukses dan bermanfaat untuk bangsa dan negaranya.

"Kebanyakan orang menganggap tugas guru itu mudah, namun sebenarnya guru memiliki tugas yang sangat sulit karena mereka harus selalu mengayomi serta banyak siswa saat mengajar dikelas," sampainya.

Ketua HIMPAUDI (Himpunan PAUD Indonesia) Kab. Sidoarjo, Khusnul Khotimah mengatakan HIMPAUDI akan siap berkolaborasi dengan pemerintah guna mewujudkan generasi emas tahun 2045 melalui tenaga pendidik yang akan terus diberikan pelatihan untuk menjadikan generasi yang berkualitas.

"Kami terus berkolaborasi dengan Pemerintah guna mendukung terwujudnya generasi emas tahun 2045, dimana kami terus memberikan pengajaran sesuai apa yang harus di terima anak di usia dini, bukan hanya calistung saja, namun juga moral dan akhlak yang baik sebagai pilar utama pembentukan karakter anak," pungkasnya.(Af)


Visitors : 231618