Ke Berita

Diikuti 900 Guru, Gus Muhdlor Minta Porgu PGRI Jadi Spirit Bersama Membangun Olahraga Sidoarjo Lebih Maju

6 Nov 2023 | Author's name Dilihat : 67

KOMINFO, Sidoarjo - Pekan Olahraga Guru/Porgu PGRI Kabupaten Sidoarjo resmi dibuka Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Senin, (6/12). Event olahraga yang diikuti oleh seluruh guru di Sidoarjo itu digelar mulai tanggal 6-15 November 2023.

Terdapat 900 guru olahraga dari 18 kecamatan yang mengikuti Porgu PGRI tahun ini. Perhelatan olah raga khusus guru itu sendiri digelar dalam rangka HUT PGRI Ke 78 sekaligus memperingati Hari Guru Nasional 2023. Ada 5 Cabang Olahraga/Cabor yang dipertandingkan, diantaranya sepakbola, bola voli, bulutangkis, tenis meja dan catur.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor dalam sambutannya meminta ajang olahraga seperti Porgu dapat dijadikan spirit atau semangat membangun olahraga di Kabupaten Sidoarjo lebih maju lagi. Namun menurut Gus Muhdlor hal pertama yang harus dilakukan adalah menyatukan langkah bersama membangun olahraga.

"Spirit membangun olahraga yang lebih maju harus hadir dalam event seperti ini, oleh karenanya paradigma bahwa hanya dengan bersama-sama kita akan maju harus ada dibenak kita," ucapnya.

Selain itu lanjut Gus Muhdlor, ajang seperti ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi. Tidak hanya itu lewat kegiatan olahraga tersebut dapat dijadikan ajang tukar pengalaman. Dengan begitu akan merekatkan kebersamaan seluruh guru yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Juara nomer sekian tidaklah penting, yang penting silaturahmi jalan, guyub rukun semua," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor berharap event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi perhatian lebih guru Sidoarjo. Para guru harus lebih mempersiapkan anak didiknya pada event olahraga seperti ini. Pemkab Sidoarjo sendiri akan mendorong persiapan pelajar Sidoarjo untuk dapat mengikuti setiap event O2SN digelar.

"O2SN ini harus dikuatkan, karena saya yakin kalau dari awal (atlet pelajar O2SN) ditempah di kawah candradimuka akan membentuk mental yang kuat, inshAallah besok hasilnya akan lebih baik lagi, dan hari ini saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para guru, kepada FKKG PJOK yang pada Porprov Jawa Timur kemarin berhasil mempersembahkan prestasi disemua Cabor bergengsi," ucapnya. Git


Visitors : 254532