Ke Berita

Kak Subandi : Pemenang LT III dapat Masuk Sekolah Negeri Jalur Prestasi

2 Nov 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Pembukaan Lomba Tingkat III (LT III) Regu Penggalang Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo, Rabu (1/11) Resmi dibuka oleh Ketua Kwarcab Sidoarjo, Kakak Subandi, di Bumi Perkemahan Advent Mahanaim, Desa Suberwekar, Prigen, Pasuruan. 


Pada pembukaan LT III, Kak Subandi dalam arahannya bahwa kegiatan ini bagian dari pembinaan prestasi. Selain itu, untuk membangun karakter generasi bangsa yang disiplin, kerja keras, demokratis, cerdas, mandiri, kreatif dan inovatif. Dimana LT III akan dilaksanakn mulai tanggal 1 – 3 November 2023. 


“ Bagi Adik – adik peserta lomba, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh – sungguh, junjung sportivitas.  Ini kesempatan juga bagi adik – adik untuk menunjukkan ilmu  yang dipelajari selama ini dari Gugusdepannya,” pesannya


Kak Subandi juga menginformasikan pemenang dalam LT III ini akan dikirim ke jenjang lomba berikutnya yakni Lomba Tingkat IV. Kalau sudah merhasil meraih juara di LT III ini jangan berpuas hati dulu, karena harus belajar lebih keras lagi dijenjang  lomba berikutnya. 


“Prestasi adik – adik pada kegiatan ini akan mendapat apresiasi positif dari Pemkab Sidoarjo. Pemenang dari LT III bisa masuk ke sekolah negeri jenjang berikutnya melalui jalur prestasi,” jelasnya. 


Lebih lanjut Kak Subandi juga menyampaikan lomba LT III ini menurut regulasinya dilaksanakan setiap 3 tahun sekali. Namun di Kabupaten Sidoarjo LT III dilaksanakan setiap tahun. 


Ini membuka kesempatan seluas – luasnya kepada adik – adik penggalang Kabupaten Sidoarjo untuk semakin aktif menunjukkan prestasinya. Dan memberikan peluang besar bagi adik – adik untuk masuk ke jenjang pendidikan berikutnya denga jalur prestasi. 


Kabupaten Sidoarjo ini, satu – satunya kabupaten di Indonesia yang melaksanakan LT III setiap tahun. Tujuannya adalah semakin mengintensifkan mendidik kader bangsa yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, semangat berkarya, memiliki kemandirian dan bertanggung jawab. (eny /kominfo)

Visitors : 236404