Ke Berita

Bupati Gus Muhdlor Dinobatkan Sebagai Pimpinan Daerah Penginspirasi dan Penggerak Kaum Muda

29 Oct 2023 | Author's name

KOMINFO, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP atau Gus Muhdlor menerima penghargaan “Inspirational Regional Head Who Mobilizies Youth” dari media Kabarpas, Minggu Malam, 29/10/2023. Penghargaan tersebut menobatkan Gus Muhdlor sebagai pimpinan daerah yang menjadi  inspirasi dan penggerak para kaum muda.

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika/Kominfo Kabupaten Sidoarjo Dra. Noer Rohmawati, M.Si.,Ak mewakili bupati dalam acara Kabarpas Award 2023 di Luminor Hotel Sidoarjo. Kabarpas Award 2023 adalah sebuah ajang bergengsi tahunan yang memberikan penghargaan kepada para tokoh, pejabat, perusahaan, hingga UMKM yang selama ini dinilai memiliki inovasi dan dampak sosial luas kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo Noer Rohmawati menyampaikan  permohonan maaf bapak Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang tidak bisa hadir pada kesempatan kali ini karena ada keperluan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan. Membacakan sambutan bupati Gus Muhdlor, Noer Rohmawati menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu momentum penting dalam dunia media dan informasi di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya era digitalisasi saat ini terus berkembang. Peran media dan informasi sangat krusial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, mempromosikan kearifan lokal, serta menjalin komunikasi yang efektif antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

“Acara seperti ini merupakan sebagai bukti nyata dari peran penting yang dimainkan oleh para jurnalis, penulis, dan pekerja media dalam menyebarkan informasi yang akurat dan relevan,” katanya

Ia pun menambahkan bahwa Kabupaten Sidoarjo terus berkomitmen untuk berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sidoarjo. Pembangunan infrastruktur terus berjalan. Seperti proyek betonisasi di beberapa ruas jalan desa dan flyover Krian maupun Aloha. Selain itu pemberdayaan UMKM melalui program KURMA dan renovasi warung, pembangunan pendidikan berupa beasiswa gratis, serta pembangunan dilingkungan desa atau Kelurahan melalui Sido Resik serta pembangunan lainya yang tak luput dari peran dan kerjasama antar stakeholder. Tentunya lanjut Kadis Kominfo Sidoarjo Noer Rohmawati, kemajuan Sidoarjo juga sangat di pengaruhi oleh pemerintahnya, masyarakatnya, serta media yang bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat bagi para pemenang Award lainnya, mari kita rayakan prestasi para pemenang Kabarpas Award 2023, dan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,  serta menjaga integritas dan kualitas,” tambahnya.

Dalam Kabarpas Award 2023 tahun ini, selain Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, Gubernur jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa juga menerima penghargaa International Female Figure. Selain itu penghargaan tersebut juga diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman yang memperoleh penghargaan Humanist and Communicative Political Figure dan seorang pengusaha muda yang juga merupakan inspirasi para kaum muda Muh. Zakaria Dimas P , S.Kom yang menerima penghargaan Inspirational Young Enterpreneur Figure.

Sementara itu CEO Kabarpas.com Shohibul Hujjah, S.Sos,I, M.I.Kom menyampaikan bahwa Kabarpas Award ini diselenggarakan bertepatan dengan Harlah Media Kabarpas.com ke 9 yang mengambil tema Digdaya Kabarpas seperti yang dmaknakan bahwa digdaya yang berarti sakti sehingga bisa dimaknai Kabarpas merupakan media yang berbasis di Pasuruan yang hadirnya bisa diterima dan di support oleh masyarakat public.

“Dan pada malam ini kita memberikan apresiasi kepada 27 tokoh serta pejabat public, dengan penghargaan ini diharapkan agar senantiasa beristiqomah memberikan kebaikan kepada masyarakat dan saya ucapkan selamat kepada para peraih Award Kabarpas Tahun 2023,” tutupnya. Yu/git

Visitors : 168278