Ke Berita

Peringati HSN 2023, Pemkab Sidoarjo Gelar Mlaku Sarungan Bareng

29 Oct 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Sebanyak 3.000 peserta yang terdiri dari tokoh agama, santri dan santriwati, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat Sidoarjo tumplek blek memadati Alun-alun Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti "Mlaku Sarungan Bareng" pada Minggu (29/10/2023).

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Andjar Surjadijanto dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan pada setiap kegiatan dibutuhkan gaya kepemimpinan yang melibatkan berbagai stakeholder, ini merupakan gaya kepemimpinan hexa helix dengan di padukan dengan elaborator, akan menjadikan Kabupaten Sidoarjo semakin meriah.

"Gaya kepemimpinan hexa helic ini yang saat ini tengah kami gencarkan dalam setiap kegiatan di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Andjar juga menambahkan, mengenakan sarung saat mlaku bareng ini unik, dan sebagai simbol penghargaan terhadap peran santri dalam pembangunan dan kehidupan beragama di Sidoarjo. Ia menekankan pentingnya peran santri sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan agama dan negara.

"Santri adalah pilar penting pembangunan sosial, keagamaan, dan pendidikan di Sidoarjo. Mereka merupakan warisan berharga bagi bangsa ini, dan kita harus terus mendukung peran mereka dalam memajukan masyarakat dan memelihara nilai-nilai keagamaan," ucapnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik atas antusiasme memperingati Hari Santi Nasional 2023 di Kabupaten Sidoarjo ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas antusiasnya mengikuti acara Hari Santri Nasional 2023 ini merupakan acara puncak peringatan HSN 2023 di Kabupaten Sidoarjo,"

Ia berharap bahwa semangat keagamaan, pendidikan, dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh santri akan terus menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Sidoarjo.

"Ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah daerah dan berbagai pihak dalam mendukung dan menghargai peran santri dalam membangun masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Sekedar informasi, rute acara "Mlaku Sarungan Bareng" ini dengan rute jalan sultan agung, kantor pos belok kiri atau jalan cokroaminoto lalu ahmad yani dan finish Alun-alun. Hadiah utama acara ini adalah Umroh. (Son/Dew)


Visitors : 84048