Ke Berita

Wabup Subandi : Peresmian RSAL Puspenerbal Juanda untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

22 Oct 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Peresmian Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tingkat II,  dr. Soekantyo Jahja, di komplek Puspenerbal Juanda, hari ini (22/10) oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H turut hadir secara daring di RSAL Soekantyo, Juanda.

Penambahan rumah sakit di wilayah timur Sidoarjo ini, sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Rumah sakit ini memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman, dekat, dan terjangkau untuk prajurit dan masyarakat Umum.

Menurut Subandi, Keberadaan rumah sakit ini sebagai langkah yang tepat dan strategis. Masyarakat semakin dekat dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Selain itu, menunjukkan adanya pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang layak. Terima kasih kepada TNI yang turut andil dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sidoarjo,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan Menteri Pertahanan Indonesia RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto secara daring, menjelaskan bahwa perbangunan rumah sakit ini merupakan program pembangunan infrastruktur Keenterian Pertahanan RI.

Program pembangunan infrastruktur Kementerian Pertahanan saat ini sedang membangun 26 Rumah sakit baru. Secara terperinci, ada 16 rumah sakit untuk TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut ada 4 rumah sakit dan 6 untuk TNI Angkatan Darat. Semua pembangunan rumah sakit ini targetnya selesai di bulan Desember 2023.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur ada 2 rumah sakit yang saat ini juga diresmikan yakni, Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya dan Rumah Sakit Angkatan Laut Tingkat II RSAL dr Soekantyo Jahja, juanda.

Kemampuan pelayanan rumah sakit Puspenerbal juanda ini telah ditingkatkan dengan kapasitas 100 tempat tidur, 6 ruangan VIP, 16 ruangan kelas I, 13 ruangan standart, 7 ICU, 3 ruangan operasi dan 11 ruangan poliklinik.

Peningkatan pelayanan rumah sakit ini untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang semakin luas, terbuka dan modern. (eny/kominfo)


Visitors : 168268