Ke Berita

Wabup Subandi hadiri Sholawat Desa Kwangsan Sedati

14 Oct 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Majelis Ta`lim Miftahul Ulum menggelar sholawatan, Sabtu malam (14/10) di Kwangsan Sedati. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo  Subandi.

"Alhamdulillah di Desa Kwangsan selalu ada kegiatan - kegiatan akbar semacam ini. Pada peringatan kemerdekaan dan peringatan Maulid Nabi mengadakan sholawat, dengan mengagungkan Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Wabup Subandi mengatakan pelaksanaan kegiatan semacam ini menandakan kehidupan masyarakat di Desa Kwangsan guyub rukun. Terbukti seluruh masyarakatnya berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut. Hal seperti ini sangat dibutuhkan. Selain akan memudahkan kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dapat berjalan lancar.

"Saat ini jalan Desa Kwangsan sudah dibetonisasi. Tugas masyarakat support pelaksanaan pembangunan desa," sambungnya.

Masih menurut Subandi, saat ini Pemerintah Desa Kwangsan ingin memanfaatkan TKD untuk pasar. Rencana itu tidak lain untuk menunjang perekonomian warga Desa Kwangsan.

"Hal seperti ini patut didukung masyarakat," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut lantunan sholawat  dipimpinan olah Majelis Sholawat Hadrah al Mustofa Habib Agil bin Muhammad Ba`abud (Madura) dan Agus Hafidzul Abkam (Probolinggo) serta ceramah agama oleh KH.Assaduddin Mudzakkir Ma`aruf (Mojokerto).

"Semoga dengan menggelar sholawatan ini, melambungkan doa warga Desa Kwangsan dalam mewujudkan cita - cita masyarakat, membawa ketentraman dan kesejahteraan masyarakat Desa Kwangsan," tutup Wabup Subandi. (mas/git/kominfo)


Visitors : 168331