Ke Berita

Jelang Pemilu 2024, Bupati Gus Muhdlor Ajak Warga Sidoarjo Utamakan Jaga Kerukunan

5 Oct 2023 | Author's name
KOMINFO, Sidoarjo - Memasuki pemilu 2024, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengajak masyarakat Sidoarjo untuk mengutamakan menjaga kerukunan di tengah-tengah tahun politik nanti. Dikatakannya tahun 2024 besok, pesta demokrasi pemilu pilpres, pileg dan pilkada serentak akan digelar. Banyak kebaikan didalamnya namun masyarakat diharapkan tidak berlebihkan dalam merayakannya. Pemilihan pimpinan harus disikapi dengan bijaksana. Tidak gontok-gontokan dalam mendukung pilihannya.

"Kemenangan itu nomer sekian, siapapun yang jadi itu nomer sekian, tapi ada yang jauh lebih penting yang harus kita jaga yaitu aset terbesar kita berupa kesatuan, persatuan, persaudaraan dan kerukunan serta keguyuban masyarakat," ujar Gus Muhdlor saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Desa Sepande Kecamatan Cand, Kamis malam kemarin, (5/10).

Gus Muhdlor mengatakan kesatuan, persatuan, persaudaraan dan kerukunan serta keguyuban menjadi yang nomer satu. Hal itu modal utama untuk menjadi negara yang besar. Oleh karenanya tidak sepatutnya dukung mendukung pilihannya menjadi alat pemecah persaudaraan.

"Siapapun yang terpilih, guyub rukun tetap nomer satu, kita cukup mendoakan siapapun nanti yang terpilih dapat membawa Indonesia khususnya Kabupaten Sidoarjo menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur", daerah yang dipenuhi kebaikan, keberkahan dan mendapatkan ampunan," ucapnya

Selain dihadiri Bupati Ahmad Muhdlor, peringatan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW tersebut dihadir para habaib, diantaranya Habib Hasan Bin Ismail Al Muhdhor, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Krejengan Probolinggo yang diundang untuk memberikan tausiyah maulud nabi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini menurut Gus Muhdlor menjadi majelis yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri. Selain itu dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Sidoarjo.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi rezeki paling besar bagi umat manusia, memperingatinya akan menjadi saksi kita kelak semua dihari akhir, semoga ini menjadi sarana kita mendapatkan syafaat baginda nabi besar Nabi Muhammad SAW, aamiin ya robbal alamin,” tutupnya. (Git/Ir)

Visitors : 168313