Ke Berita

Tambakrejo Bersholawat, Gus Muhdlor: Sidoarjo Ayem Tentrem Berkah Sholawat

1 Oct 2023 | Author's name Dilihat : 44

KOMINFO, Sidoarjo - Minggu (1/10/2023). Meriahnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H terasa begitu kuat di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo.

Ribuan warga antusias mengikuti acara "Tambak Rejo Bersholawat". Yang membuat acara ini semakin istimewa adalah kehadiran dua tokoh agama terkemuka, Syeh Yassir Mahmud Syarkowi dan Syaikh Muhammad Ali Aldeeb, yang merupakan Qori internasional dari Mesir. Kehadiran mereka memberikan warna tersendiri dalam perayaan Maulid Nabi kali ini.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dalam sambutannya berharap dengan adanya acara seperti ini membuat Kabupaten Sidoarjo lebih aman dan damai.

"Insyaallah barokah shalawatan ini, dan membuat Kabupaten Sidoarjo adem ayem tentrem (tentram dan damai), dalam salah satu hadist disebutkan bahwa ibadah yang pasti diterima adalah shalawat," ucapnya.

Ia juga berpesan agar semangat bershalawat terus berkembang dan menjadikan Sidoarjo sebagai kabupaten yang penuh berkah.

"Semoga acara ini membawa berkah bagi warga Sidoarjo serta menginspirasi semangat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Acara ini dimulai dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Syeh Yassir Mahmud Syarkowi dan Syaikh Muhammad Ali Aldeeb, yang kemudian diikuti dengan lantunan sholawat yang merdu, ditemani oleh grup hadrah.

Acara "Tambak Rejo Bersholawat" ini tidak hanya memperingati kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga menggugah semangat beragama dan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Sidoarjo. (Ahm/Ir)


Visitors : 254550