Ke Berita

Tutup Turnamen Perseka  Muda Cup XVII, Wabup H. Subandi : Turnamen Perseka  Muda Cup Menjadi Wadah Mencetak Atlet Sepakbola Berprestasi

24 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo -  Turnamen Sepak Bola Perseka Muda Cup XVII berakhir, Minggu kemarin (24/9). Sebulan lebih turnamen itu di gelar Lapangan Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru. Sore kemarin ditutup Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Hasil akhirnya club sepakbola dari Ngingas Bersatu menjadi juara 1. Kemudian disusul PS AP juara 2, Ngingas Ambeng-Ambeng juara 3 dan Gagal FC juara 4.

Dalam sambutannya, Wabup H. Subandi mengatakan kompetisi Perseka Muda Cup bukan hanya tentang menang atau kalah. Namun bagaimana secara berkelanjutan mencetak atlet-atlet sepakbola berprestasi. Menurutnya turnamen sepak bola seperti ini menjadi wadah pembinaan atlet-atlet muda Sidoarjo yang akan menjadi pondasi penting dalam olahraga prestasi bangsa.

"Sebagai pimpinan daerah saya sangat mendukung turnamen Perseka Muda Cup yang sering melaksanakan pertandingan gala desa seperti ini, turnamen ini menjadi bagian penting dalam mencetak atlet-atlet berprestasi dalam olahraga sepakbola," ucapnya.

Ia pun bangga kepada para peserta turnamen sepakbola yang telah menjunjung tinggi fair play dalam bertanding. Sikap tersebut diharapkannya selalu melekat pada diri seorang atlet. Pasalnya menjadi bagian penting dari element olahraga itu sendiri.

"Turnamen Perseka ini untuk membangun silaturahmi antar club - club sepakbola di Kabupaten Sidoarjo, menang atau kalah adalah hal biasa, yang penting fair play, jalin persaudaraan sebanyak-banyaknya lewat olahraga sepakbola ini," ajak Wabup H. Subandi. (mas/git/kominfo).


Visitors : 219460