Ke Berita

Wabup H. Subandi Dampingi Habib Alwy Bin Musthofa Al Habsy dan Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar Bersholawat

18 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Ribuan umat Islam berkumpul di halaman Masjid At-Tabi`in, Sedati Agung untuk menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H, Senin malam, (18/9). Halaman Masjid At-Tabi`in penuh sesak. Lantunan sholawat dikumandangkan. Masyarakat Sedati Agung girang menyambut peringatan kelahiran nabi agung nabi Muhammad SAW tersebut. Tidak ketinggalan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Forkopimda Kecamatan Sedati ikut hadir. Acara tersebut bertajuk "Sedati Bersholawat". Rutin digelar Desa Sedati Agung Kecamatan Sedati untuk menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Habib Alwy Bin Musthofa Al Habsy dan Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar dihadirkan untuk memberikan tausyiah dan memimpin sholawat. Kehadiran dua ulama ternama tersebut ditunggu-tunggu jamaah. Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH ikut hadir bersamanya. Acara tersebut juga dihadiri K.H Abd. Salam, Rois Syuriah PCNU Sidoarjo, dan K.H Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo. Kyai Sidoarjo itu juga diminta memberikan doa dan nasehat kepada para jamaah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi mengajak warga Sidoarjo untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW. Ia mengingatkan betapa pentingnya cinta kasih, kedermawanan, dan kerukunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal itu tertanam pada diri nabi. Oleh karenanya momen seperti ini akan menjadi pengingat semua untuk mengikuti jejak dan teladan Rasulullah SAW.

"Momen ini menjadi momen yang sangat tepat bagi semuanya khususnya jamaah yang hadir dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh dan menjadi panutan semua umat muslim khususnya bagi anak muda di zaman sekarang,"ucapnya.

Acara "Sedati Bersholawat" diakhiri dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW oleh seluruh jamaah yang hadir. Atmosfer yang begitu khidmad tercipta saat itu. Semangat persaudaraan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pesan utama dalam peringatan maulid ini. Ach/git


Visitors : 85682