Ke Berita

Terima Laporan Ular Cobra Masuk Rumah, Call Center 112 dan Tim Damkar Sidoarjo Bergerak Cepat

18 Sep 2023 | Author's name Dilihat : 153

KOMINFO, Sidoarjo - Call Center 112 Kabupaten Sidoarjo Senin malam (18/9/2023) menerima laporan darurat keberadaan ular cobra yang masuk ke dalam rumah warga tepatnya di Kelurahan Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo.

Laporan tersebut segera ditindaklanjuti oleh Tim Damkar (Pemadam Kebakaran) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo.

Lonasis, pemilik rumah langsung menghubungi call center 112 ketika melihat ada ular cobra masuk ke dalam rumahnya. Kejadian pada pukul  21.55 itu, diterima oleh Call Center 112 Sidoarjo dan segera mengirimkan informasi kepada tim Damkar BPBD. Tim penyelamat yang sangat terlatih segera bergerak menuju lokasi yang dilaporkan.

Tim Damkar tiba di lokasi dalam waktu singkat, dilengkapi dengan peralatan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menangani situasi tersebut. Beberapa saat kemudian, Tim Damkar berhasil mengevakuasi ular jenis cobra tersebut dengan aman dari rumah Lonasis dan dijauhkan dari pemukiman warga.  

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito mengatakan dalam menangani kejadian seperti ini harus cepat sebab hal ini berkaitan erat dengan keselamatan warga.

"Kami sangat menghargai respons cepat dari Call Center 112 dan Tim Damkar kami yang sangat terlatih. Ini adalah contoh nyata kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mengatasi situasi darurat seperti ini," ucapnya.

Kejadian ini juga menjadi pengingat penting untuk tetap waspada terhadap adanya hewan liar di sekitar pemukiman, untuk segera melaporkan kejadian-kejadian yang dapat membahayakan masyarakat kepada pihak berwenang.

Call Center 112 Sidoarjo selalu siap untuk menerima dan menindaklanjuti laporan darurat dari masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut atau laporan darurat, masyarakat dapat menghubungi Call Center 112 Sidoarjo yang beroperasi selama 24 jam non stop. (Ir)


Visitors : 255251