Ke Berita

Proyek Betonisasi Tarik-Mliriprowo Capai 54 Persen, Ditarget Rampung Desember 2023

15 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Jum`at, (15/9/2023). Proyek betonisasi ruas jalan Tarik-Mliriprowo telah mencapai 54 persen, dari rencana awal sebesar 14 persen pada minggu ke 12 atau pada awal bulan September minggu pertama. Capaian tersebut menunjukkan progres yang membanggakan sebab pengerjaan proyek mengalami surplus 40 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan hasil yang membanggakan ini tak lepas dari kontrol yang terus dilakukan dan juga peran masyarakat yang ikut mendukung berjalannya proyek dengan panjang 5,6 kilometer tersebut.

"Kami terus memantau proyek ini agar berjalan lancar sesuai dengan yang kami targetkan, sebab betonisasi jalan merupakan kepentingan orang banyak," ucapnya.

Ditambahkan Gus Muhdlor, proyek yang menghubungkan empat desa yakni Desa Tarik, Desa Singogalih, Desa Kedungbocok dan Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik selanjutnya akan memasuki tahap pengerjaan lanjutan saluran U-Ditch, pengecoran beton LC, dan selanjutnya nanti LPA (leveling Existing Aspal).

"Tahap demi tahap akan terus dikebut namun tetap dalam porsinya tanpa mengurangi bahan dan kualitas yang terbaik," jelasnya.

Senada dengan Gus Muhdlor, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Dwi Eko Saptono mengatakan progres proyek Tarik-Mliriprowo ini akan terus dipantau agar selesai sesuai target.

"Perkembangan proyek ini kami pantau setiap saat, sebab nantinya betonisasi ruas jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan membawa dampak positif bagi ekonomi dan pembangunan sosial di wilayah sekitar," pungkasnya. (Ir)


Visitors : 215831