Ke Berita

Tim Sepak Bola Putri Sidoarjo Sabet Medali Emas Porprov Jatim VIII 2023

15 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Kabupaten Sidoarjo berhasil meraih medali emas pada pertandingan laga final Porprov Jatim VIII cabor sepak bola putri usai menaklukkan tim dari Kota Malang.

Kemenangan tersebut berhasil di raih dengan skor 3-2. Pada babak pertama di menit ke-13, Ellen Tria Ferlika nomor punggung 6  berhasil mencetak gol pertama untuk tim sepak bola putri Kabupaten Sidoarjo.

Memasuki babak kedua, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan hadiah penalti. Siti Rusdianna Retno Sari dengan nomor punggung 19 berhasil mengeksekusinya dengan baik hingga mencetak skor 2-1 pada menit ke-47. Hadiah penalti didapatkan lagi pada menit ke-54 oleh Ria Syanina Al Qurin dengan nomor punggung 15 hingga skor Kabupaten Sidoarjo 3-1.

Manager sepak bola putri, Andi Tri Setiawan mengatakan dirinya bangga akan kemenangan tim sepak bola putri tersebut. Sebab, sepak bola putri ini adalah olahraga pertama yang di ikuti oleh Kabupaten Sidoarjo.

"Tim sepak bola putri ini adalah yang pertama, namun saya bangga tim sudah melakukan yang terbaik hingga seluruh perjuangan yang selama ini dilewati membuahkan hasil yaitu meraih medali emas pasa Porprov VIII tahun 2023," ucapnya selesai pertandingan sepak bola putri di GOR Delta Sidoarjo pada Jumat (15/9/2023).

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola (Askab PSSI) Sidoarjo, Budi Basuki mengungkapkan bahwa meskipun yang pertama kalinya tim sepak bola putri ini mengikuti pertandingan, namun tim sudah dipersiapkan sejak bulan Februari 2023.

"Keseriusan kami mempersiapkan tim sejak Februari 2023 atau 7 bulan lamanya akhirnya berbuah medali emas, merupakan suatu kebanggaan," jelasnya.

Budi Basuki juga menambahkan, kontribusi 3 pemain tim nasional (timnas) dari Persis Solo juga membawa energi positif untuk tim sepak bola putri Kabupaten Sidoarjo.

"Keberadaan tiga timnas dari Persis Solo yaitu Ellen Tria Ferlika, Amelia Nur Sava Zada, dan Siti Rusdianna Retno Sari membawa energi positif sehingga lebih bersemangat para pemain lainnya," tutupnya.

Sementara itu, salah satu pemain sepak bola putri, Ria Syanina Al Qurin mengaku bangga atas kerja timnya yang berhasil membawa nama baik Kabupaten Sidoarjo.

"Alhamdulillah meskipun banyak rintangan selama persiapan hingga pertandingan, kami berhasil membawa nama baik Kabupaten Sidoarjo, dan kita berharap mendapatkan hadiah beasiswa," ucapnya bangga. (Yu/Aff/Dew)


Visitors : 200495