Ke Berita

Pawai 1 Muharram, Gus Muhdlor Ajak Ribuan Anak Yatim Doakan Sidoarjo Berkah, Aman dan Sejahtera

10 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Dua ribu anak yatim padati Alun-alun Sidoarjo, Minggu, (10/9). Mereka hadir memeriahkan pawai dan bazzar semarak 2.000 anak yatim yang digelar Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sidoarjo. Pawai diberangkatkan Bupati H. Ahmad Muhdlor S.IP di depan paseban Alun-alun Sidoarjo. Pesertanya anak-anak panti asuhan se Kabupaten Sidoarjo. Kepada mereka, bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu meminta doa bagi kebaikan Kabupaten Sidoarjo. Doa agar Kabupaten Sidoarjo dipenuhi kemakmuran dan kedamaian bagi seluruh masyarakatnya.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sidoarjo mohon doanya agar Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (berkah, aman dan sejahtera),"ucapnya yang diamini peserta pawai.

Dalam kesempatan itu Gus Muhdlor mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini. Menurutnya dapat menjadi moment meningkatkan SDM generasi bangsa. Generasi yang berkualitas berlandaskan nilai-nilai Islam.

"Menjadi kaya itu boleh, menjadi pintar itu boleh tetapi menjadi pribadi yang mempunyai empati kepada sesamanya itu juga penting," ucapnya.

Sementara itu Ketua Forum LKSK Sidoarjo Kustari mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H dan juga HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini. Pesertanya seluruh anak panti asuhan se Kabupaten Sidoarjo. Jumlahnya 2.137 anak. Ditambah pengasuh yayasan kurang lebih sebanyak 231 orang yang ikut memeriahkan pawai tersebut. Selain pawai, sebut Kustari, dalam kegiatan kali ini juga digelar bazzar serta pemeriksaan gratis dari RSJ Menur dan pentas seni dari seluruh panti asuhan.

"Harapan dari kegiatan ini agar anak-anak panti asuhan tidak merasa disendirikan, bahwa dilingkungan kita masih banyak yang menyayangi mereka," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kustari juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Sidoarjo atas perhatiannya selama ini kepada seluruh panti asuhan. Ia juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Gus Muhdlor atas dukungan terhadap kegiatan kali ini. Dukungan tersebut bukti perhatian pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada anak-anak panti asuhan.

"Anak-anak ini memang butuh perhatian dari seluruh masyarakat Sidoarjo," ucapnya. (Git/Ir)


Visitors : 200496