Ke Berita

Bupati Sidoarjo Kenalkan Maskot Si Udeng Porprov VIII Jatim 2023

3 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Maskot Si Udeng (Udang Bandeng) Porprov VIII Jatim tahun 2023 dikenalkan kepada masyarakat Sidoarjo. Si Udeng menjadi maskot Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah penyelenggaran Porprov VIII Jatim tahun ini. Ada 4 kabupaten kota penyelenggara ajang olahraga dua tahunan itu. Selain Kabupaten Sidoarjo, juga ada Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Masing-masing memiliki maskot sendiri.

Pagi tadi, maskot Si Udeng Kabupaten Sidoarjo dilaunching bersamaan dengan pemberangkatan Gowes Gemilang oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di depan pendopo Delta Wibawa, Minggu, (3/9). Gowes Gemilang juga menjadi rangkaian pelaksanaan gebyar Porprov VIII Jawa Timur yang tahun ini digelar mulai tanggal 9 sampai 16 September 2023. Kabupaten Sidoarjo menjadi tempat pembukaan Porprov VIII Jatim 2023 tanggal 9 September 2023 besok.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP meminta dukungan masyarakat untuk ikut mensukseskan Porprov VIII Jawa Timur tahun 2023. Ia meminta masyarakat Sidoarjo juga dapat menjadi tuan rumah yang baik. Caranya dengan menyambut hangat kedatangan para atlet dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jatim.

“Kabupaten Sidoarjo akan jadi tuang rumah Porprov Jawa Timur, event besar Jawa Timur, semua kabupaten kota di Jawa Timur akan datang di Kabupaten Sidoarjo, jadi tuan rumah yang baik, sambut mereka dengan baik,” pintanya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan Porprov Jatim bukan hanya sekedar ajang olahraga semata. Namun juga menjadi ajang memperkuat perekonomian dan kebangkitan sektor pariwisata Sidoarjo. Dan yang tidak kalah pentingnya ucap Gus Muhdlor yakni menjadi ajang memperkuat tali silaturahmi antar daerah.

“Ajang Porprov bukan sekedar ajang olahraga semata, namun juga ajang silaturahmi, kebangkitan ekonomi, ajang kebangkitan pariwisata serta ajang kebangkitan UMKM dan kuliner Sidoarjo,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga meminta doa restu masyarakat Sidoarjo agar Kabupaten Sidoarjo menjadi juara umum Porprov VIII Jatim tahun ini. Menurutnya, Kabupaten Sidoarjo memiliki segudang pengalaman sebagai juara. Oleh karenanya ia yakin Kabupaten Sidoarjo mampu kembali menorehkan prestasi juara. Tinggal dukungan dan doa restu masyarakat Sidoarjo untuk mewujudkannya.

“Saya yakin dan mohon doa restunya, semoga Kabupaten Sidoarjo bisa berkiprah dengan baik dan menjadi juara umum di Porprov ke 8 ini,” harapnya. git


Visitors : 222349