Ke Berita

Wabup Sidoarjo Subandi Berangkatkan Gerak Jalan Beregu Desa Wadungasih

3 Sep 2023 | Author's name

Kominfo, Sidoarjo - Masih dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesiake-78, warga desa WadungAsih Kecamatan Buduran menggelar Gerak Jalan Santai Beregu pada Minggu, (3/9). Acara tersebut dilakukan di lapangan desa Wadungasih Kecamatan Buduran yang dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan ratusan masyarakat serta peserta bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa Wadungasih.

Acara Gerak Jalan Santai Beregu ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi serta didampingi oleh istrinya Sriatun. Tampak hadir pula Kepala Desa Wadungasih Khoirul, Camat Buduran Syamsu Rizal dan Danramil kecamatan Buduran. Acara ini diikuti oleh 20 peserta Gerak Jalan yang diikuti dari berbagai kalangan. Dari kalangan tingkat RT, PKK desa Wadungasih dan juga Instansi Lembaga Sekolah desa Wadungasih.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menjelaskan bahwasannya kegiatan ini adalah wujud mengenang jasa pahlawan dan rasa cinta terhadap Republik Indonesia yang mempersatukan segala unsur masyarakat untuk tetap bersatu dan saling bergotong royong. Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu bentuk semangat untuk membangun desa serta Bangsa dan Negara menjadi lebih baik

“Acara seperti ini sangat membanggakan bagi kita semua karena Berbhineka Tunggal Ika tentulah hal ini kita wujudkan. Semoga menjadi visi dan misi pada hari ini terwujud apabila masyarakat kita mewujudkan rasa gotong royong, rasa semangat, rasa memiliki, yaitu desa yang kita cintai bersama. Tujuan dari acara ini agar kita tetap mengenang jasa pahlawan yang selama ini memberikan kita semangat untuk membangun Negara yang selama kita rasakan bersama”, ujar Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.

Selain para peserta gerak jalan, acara ini juga diikuti oleh peserta bazar UMKM Desa Wadungasih yang antusias meramaikan Gerak Jalan Santai Beregu ini. Kegiatan semacam ini juga untuk menunjang para UMKM setempat untuk menambah nilai ekonomi di desa Wadungasih.

“Bagaimana bergerak menggerakan UMKM di Wadungasih , tentunya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa, lembaga desa yang telah mensuport dan mendukung terkait kegiatan-kegiatan menggerakan ekonomi yang ada di desa wadungasih. Jadi hal semacam ini juga penting untuk kita libatkan di berbagai kegiatan yang ada di desa atau kecamatan”, ucap Subandi Wakil Bupati Sidoarjo. (Son)


Visitors : 235048