Ke Berita

Fokus Pemerataan TK di Desa, Ning Sasha Tampung Uneg-uneg Kepala TK. DWP se-Kecamatan Sidoarjo

29 Aug 2023 | Author's name Dilihat : 59

KOMINFO, Sidoarjo - Dalam upaya untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK), Pembina Yayasan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sidoarjo, Sa`dah Ahmad Muhdlor secara tegas mengungkapkan keinginannya untuk mendorong pemerataan pendidikan TK di wilayah pedesaan.

Dengan semangat untuk memberikan kesempatan yang setara bagi semua anak, terutama di daerah terpencil, Ning Sasha sapaan akrab isti Bupati Sidoarjo, memfokuskan perhatiannya pada penyerapan aspirasi Kepala Sekolah DWP se-Kecamatan Sidoarjo melalui acara "Sosialisasi dan Pembinaan Administrasi Lembaga Sekolah  TK Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Sidoarjo" pada Selasa (29/8/2023) di Aula Kantor Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Ning Sasha mengatakan bahwa tujuan acara ini selain untuk pemerataan pendidikan juga untuk  menjadikan anak-anak Sidoarjo sebagai generasi penerus yang cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

"Dalam era di mana pendidikan memiliki peran krusial dalam pembangunan masyarakat, kita tidak boleh meninggalkan seorang pun. Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik, dan kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa pendidikan TK juga merata di desa-desa agar anak-anak tidak jauh-jauh bersekolah di desa sebelah," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pemerataan pendidikan di wilayah desa dibutuhkan koordinasi yang baik dari seluruh stakeholder baik dari pemerintah, maupun masyarakat.

“Maka harus ada kerjasama dan koordinasi yang baik dan bersinergi antara Kades dan Lurah terhadap Lembaga TK. Jadi dari kerjasama itu, desa bisa mempromosikan Lembaga TK nya sehingga nanti Lembaga-lembaga tersebut bisa lebih hidup lagi menginginkan anak-anaknya untuk bersekolah di Lembaga DWP”, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan DWP Sidoarjo, Ary Andjar menekankan bahwa pengurus yayasan siap untuk membuka tangan atas kritikan, masukan, atau keluhan untuk bersama-sama mencari solusinya.

"Sosialisasi ini sudah kami adakan di tiga Kecamatan yaitu Sidoarjo, Candi, dan Jabon selanjutnya hingga seluruh kecamatan yang ada di Sidoarjo dan diharapkan kedepan tidak muncul kesalahpahaman karena selama ini dibawah banyak permasalahan-permasalahan yang muncul," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu-ibu Kepala Desa (Kades), Ibu-ibu Lurah beserta Kepala TK DWP se-Kecamatan Jabon. (Affu/Ir)