Ke Berita

636 RT Kecamatan Krembung dan Wonoayu Terima Bantuan Sound System

24 Aug 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Sebanyak 636 RT dari Kecamatan Krembung dan Kecamatan Wonoayu sumringah menerima bantuan dari program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, yaitu bantuan sound system.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan bantuan sound system secara simbolis kepada perwakilan masing-masing desa di Balai Desa Gading Kecamatan Krembung dan di Aula SMPN 1 Wonoayu pada Kamis Malam (24/8/2023).

"Saat ini kami menyerahkan sound system untuk RT di Kecamatan Krembung sejumlah 296 RT dan Kecamatan Wonoayu 340 RT," ucapnya.

Gus Muhdlor, Bupati Muda Alumni Universitas Airlangga FISIP teraebut, mengatakan penyerahan bantuan sound system ini merupakan menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersungguh-sungguh dalam membangun sinergi dengan masyarakat khususnya ditingkat RT.

"Program ini adalah pondasi untuk membangun komunikasi dari tingkatan bawah di wilayah RT/RW," jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta andil dalam membentuk kesejahteraan di wilayah Kabupaten Sidoarjo .

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wonoayu dan juga Kecamatan Krembung yang selalu mendukung program-program pemerintah yang baik," tambahnya.

Bantuan sound system ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat di wilayah RT, seperti rapat, kegiatan keagamaan, pertemuan masyarakat, dan acara kebersamaan lainnya. Dengan adanya sound system yang baik, diharapkan hubungan antara RT dengan warganya dapat menjadi lebih erat dan solid di wilayahnya.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Sidoarjo, sudah memperhatikan masyarakatnya. Sound System ini nantinya bisa digunakan di semua kegiatan RT saya seperti untuk kegiatan rapat, pengajian atau hiburan saat cangkrukan. Dan kebetulan juga sound system milik RT saya sudah tua jadi sering rusak, dengan bantuan ini pokoknya sangat membantu sekali buat warga,” ujar Ari Utomo warga RT 25 / RW 12 Desa Pilang. (Son/Ir)


Visitors : 168331