Ke Berita

Wabup Subandi: Impian Desa Betro Bangun TPST akan Terwujud dengan BK Tahun Depan

19 Aug 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Desa Betro, Sedati memperingati Hari Kemerdekaan RI, dengan menggelar pengajian akbar, Sabtu  malam (19/8) di Desa Betro. Pengajian ini sebagai ungkapan rasa syukur pada HUT ke-78 Kemerdekaan  RI dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, hadir di pengajian Desa Betro bersama istri, dr. Sriatun. Kegiatan semacam ini menunjukkan sisi religius warga Desa Betro. Heroiknya peringatan kemerdekaan dengan menggelar berbagai perlombaan, namun tidak melupakan untuk  mengungkapkan rasa syukur, dan mendoakan para pahlawan.  

“Apabila  visi dan  misi kepada kepala desa Betro berjalan dengan maksimal, tentu sebagai pimpinan daerah kita memberikan apresiasi positif. Jika warga guyub, pemerintahannya guyub,  saya yakin bapak kepala desa dan perangkatnya semakin memudahkan penyelenggaraan pemerintahan desa,” jelasnya

Ia juga memberikan penghormatan setinggi – tingginya kepada Pemerintah Desa Betro, yang telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Pemkab Sidoarjo selalu memperhatikan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, terutama untuk Kesehatan, pendidikan.

“Terkait dengan cita – cita Kepala Desa Betro yang ingin membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) dan jembatan akan segera bisa terwujud dengan Bantuan Keuangan (BK) tahun depan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ia mengajak semua warga Desa Betro untuk mendiukung program pembangunan Desa Betro. Memberi dukungan penuh kepada Kepala Desa, dan perangkatnya, BPD dan Lembaga Pemdes Betro dalam menjalankan roda pembangunan.

Sementara itu, Kepala Desa Betro, Aniyu, merasa senang, karena Bapak Wakil Bupati dan istri berkenan hadir di kegiatan Desa Betro. Kehadiran pimpinan daerah ini sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap masyarakatnya.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu dr. Sriatun dan bapak wabup yang banyak membantu Desa Betro. Seperti halnya kemarin warga kami ada yang sakit dan tidak mampu, yang kami laporkan kepada ibu dokter, sekarang telah mendapat penanganan denga baik dari RSUD Sidoarjo.

Ungkapan terima kasih juga ia sampaikan, karena Wakil Bupati beserta istri datang tidak hanya sekadar membuka pengajian, namun membawa bantuan untuk warga berupa 50 sak beras (kemasan 5 Kg). Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan oleh dr. Sriatun Subandi. (Mas/eny/kominfo)


Visitors : 217955