Ke Berita

Kak Subandi Ka.Kwarcab Sidoarjo pimpin Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka Hari Pramuka Ke-62

13 Aug 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 Kwarcab Sidoarjo menyelenggarakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jl. Raya Pahlawan Sidoarjo, Minggu 13 Agustus 2023. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak H Subandi, SH memimpin langsung pelaksanaan kegiatan kali ini.

Diikuti oleh para Wakil Ketua, Andalan dan Pelatih Pramuka, kegiatan ziarah rombongan yang dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pejuang ini juga melibatkan para anggota pramuka penegak dan penggalang dari gugus depan sekitar.

Kegiatan yang didahului dengan prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh semua peserta ini dijadikan sebagai pendidikan dan pembelajaran akan cinta tanah air dan bangsa melalui berdoa dan tabur bunga di pusara para pejuang yang dimakamkan di TMP Kusuma Bangsa Sidoarjo.

Selain itu juga dilakukan ziarah ke makam-makam para pendahulu-pendahulu pramuka yang telah banyak berjasa bagi kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Sidoarjo. Diantaranya Kak H Nur Ahmad Syaifuddin, SH yang pernah menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo tahun 2017 s.d 2020 dan kakak-kakak yang lainnya.

Pelaksanaan kegiatan Ziarah Rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka yang kali ini ke 62 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan lahirnya Praja Muda Karana ini dengan mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi bersama.

Mengusung tema "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional". Diharapkan kita mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dan mempersiapkan diri sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional. (Mas)


Visitors : 168321