Ke Berita

8.820 RT se Kabupaten Sidoarjo Terima Bantuan Sound System

1 Aug 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Bantuan sound system portable mulai disalurkan. Ada 8.820 RT di Kabupaten Sidoarjo yang akan mendapatkannya. Bantuan diberikan secara bertahap oleh Pemkab Sidoarjo. Seluruh RT di Kecamatan Sidoarjo yang pertama mendapatkannya. Ada 867 RT yang ada di Kecamatan Sidoarjo. Kemarin malam, Selasa, (1/8), Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali sendiri yang membagikannya di gedung Mall Pelayanan Publik/MPP Lingkar Timur Sidoarjo.

Bupati Ahmad Muhdlor Ali mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo kepada seluruh RT yang ada. Dikatakannya RT RW menjadi garda terdepan dalam pembangunan. Perannya sangat strategis. Sebagai panglima di lingkungannya masing-masing. Oleh karenanya RT RW harus kembali dihidupkan. Kegiatan kemasyarakatan harus jalan. Seperti halnya kerja bakti. Hal itu yang akan membawa kemajuan lingkungan RT masing-masing.

“Kabupaten Sidoarjo punya atensi yang sangat kuat dan punya kepercayaan yang sangat kuat kalau RT RW dihidupkan, seratus persen percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo akan tercapai,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan RT dapat menjadi corong pembangunan. Berbagai kebijakan pembangunan dapat  disampaikan pengurus RT kepada warganya. Semisal masalah kesehatan yang ditanggung pemerintah. Menurutnya hal seperti ini yang belum banyak diketahui masyarakat.  

“Banyak kejadian di desa-desa warga itu tidak berani ke rumah sakit karena alasan tidak punya uang, kenapa hal itu terjadi, karena ada informasi terputus,” ucapnya.

Gus Muhdlor meminta RT dapat menyamakan langkah pembangunan. Terlebih dukungan terhadap pembangunan. Dikatakannya membangun Kabupaten Sidoarjo tidak dapat dikerjakan sendiri. Akan terasa berat jika dilakukan bupati saja. Butuh dukungan RT RW untuk merubah Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi.

“Bupati, ketua DPRD, kepala dinas bangun Sidoarjo tidak mampu, butuh dukungan panjenengan semua, oleh karenanya ayo didukung kabupatennya, ayo diperbaiki kabupatennya,” pintanya. (git/Ir)


Visitors : 214906