Ke Berita

Warga Desa Wedoro Meriahkan 1 Muharram Bersama Wabup Subandi

19 Jul 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Pengajian Gabungan Fatayat Muslimat NU dan PKK (PGFMPKK) Desa Wedoro, Waru menyambut Tahun Baru Hijriyah 1445 dengan menggelar Pawai Akbar keliling Desa Wedoro Gebyar Muharram Bersholawat, di depan Lapangan Desa Wedoro Rabu (19/7). Pawai Akbar ini diberangkatkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H.


“Selamat Tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah.  Mengawali tahun baru Islam ini, harapannya kehidupan harus lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya,” ungkapnya.


Ia mengatakan bahwa tahun baru hijriyah ini kita maknai dengan hijrah. Sebagaimana yang di tauladankan oleh Rasulullah SAW, selalu melakukan hijrah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, keimanan dan ketaqwaan seyogyanya kita implementasikan dengan menebar kebajikan, menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat semua untuk selalu berdoa dan berusaha menuju kebaikan, meningkatkan kesejahteraan, hidup rukun, guyub, aman dibawah ridho-NYA.

Sementara itu, Henda Solka, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan gabungan antara fatayat, Muslimat dan PKK Desa Wedoro. Pelaksana kegiatan semacam ini lebih banyak lebih barokah.

“Sebagai seorang muslim hendaknya tahun baru Muharram ini kita meriahkan semeria-rianya. Momen ini memotivasi umat muslim munuju kebaikan,” jelasnya.

Henda menerangkan untuk peserta yang ikut Gebyar Sholawat  berasal dari 7 RW di Desa Wedoro. Harapannya, tahun depan bisa bisa sampai RW 11. Desa Wedoro, Waru ini untuk RW 1 – 9 berada di Perumahan Papyrus Regency dan Rewwin. (Mas/eny/Kominfo)


Visitors : 200501