Ke Berita

Wabup Sidoarjo Minta Semua Pihak Sengkuyung Kemajuan Lembaga Pendidikan NU

2 Jul 2023 | Author's name

KOMINFOSidoarjo- Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH meminta kemajuan lembaga pendidikan NU dapat di sengkuyung bersama (dikerjakan bersama-sama secara gotong-royong). Pemkab Sidoarjo akan mensupportnya. Apalagi dirinya bersama Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP merupakan kader NU. Begitu pula ketua DPRD Sidoarjo yang juga kader NU. Oleh karenanya tidak ada alasan baginya untuk ikut memajukan lembaga pendidikan NU. Seperti kemajuan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo atau Unusida. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Unusida bersholawat dalam rangka Harlah ke 9 Unusida di kampus 2 Unusida Sidoarjo, Minggu malam, (2/7).


“Bupati dan wakil bupati Sidoarjo adalah kader NU, otomatis akan bertanggung jawab, kemajuan pendidikan Unusida ini juga harus di sengkuyung bareng-bareng karena ini kampus idolane Kabupaten Sidoarjo,”ujarnya.


Wabup H. Subandi mengatakan mayoritas warga Sidoarjo warga NU. Untuk itu seyogyanya sekolah NU menjadi pilihan warga NU. Dikatakannya lembaga pendidikan NU tidak kalah baik dengan lembaga pendidikan lainnya. Tinggal support warga Sidoarjo agar pendidikan NU semakin maju.


“Mari bersama-sama kita masukkan putra putri kita di kampus Unusida ini,”ajaknya.


Wabup H. Subandi berharap lembaga pendidikan NU akan terus maju dan berkembang.  Pasalnya peran serta membangun pendidikan di Kabupaten Sidoarjo sangat diharapkan. Untuk itu Unusida diharapkan terus bergerak membangun pendidikan yang lebih baik. Mencerdaskan generasi penerus bangsa dapat terus dilakukan. Hal itu tidak lain demi kemajuan bangsa, khususnya kemajuan Kabupaten Sidoarjo.


“Semoga di ulang tahunnya yang ke sembilan ini, Unusida menjadi universitas yang semakin maju dan berkembang,”harapnya.


Dalam Unusida bersholawat kali ini diisi ceramah agama oleh Gus Ahmad Kafabihi dari Ponpes Lirboyo Kediri. Beberapa kyai NU hadir dalam kesempatan itu. Diantaranya KHR. Abdussalam Mujib, KH. Amirudin Mu’in serta KH. Zainal Abidin. Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman juga turut hadir. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan syekhermania (kumpulan pecinta sholawat) untuk ikut bersholawat. Harlah ke 9 Unusida malam kemarin juga diisi dengan festival banjari. git


Visitors : 235008